Saturday, June 19, 2010

Jerman yang digadang-gadang sebagai kandidat juara sungguh menyedihkan karena dipermalukan Serbia 1-0. Tentu saja pengalaman pahit tersebut membuat Jerman semakin sulit untuk masuk kedalam babak 16 besar. Jerman harus bersusah payah untuk bisa masuk ke babak 16 besar. Apalagi lawan terakhirnya adalah Ghana yang mana saat ini berada di posisi puncak klasemen. Sungguh sebuah kenyataan yang tidak bisa dianggap remeh jika Jerman masih berkeinginan untuk masuk babak 16 besar.

Kekalahan Jerman atas Serbia telah membalikan prediksi para pecinta bola diseluruh dunia. Diatas kertas tentu saja Jerman di jagokan menang namun nyatanya Jerman dipermalukan oleh Serbia. Kini Jerman harus bersiap-siap gigit jari karena kali ini Ghana tidak bisa dianggap remeh. Ghana sebelumnya telah mengalahkan Serbia dimana Serbia ternyata bisa mengalahkan Jerman.

Jika Jerman kalah tidak hanya warga Jerman saja yang gigit jari, para pendukungnya diseluruh dunia pun juga harus gigit jari. Akankah laga terakhir Jerman Vs Ghana dalam babak penyisihan ini akan membawa Jerman ke babak 16 besar ?