Monday, November 2, 2009

"Tambah pagerank Tidak Mempengaruhi SERP" sebuah pernyataan yang entah itu benar apa salah ? Saya belum bisa membuktikan kebenarannya. Namun dari analisa saya akan artikel "KeNaLi DAn KunJunGI ObjEk WiSata Di PanDeglaNG" telah mendapatkan PR 3 akan tetapi hasil SERP google menunjukkan stagnan bahkan turun stu peringkat. YAng lebih aneh snippet-nya masih snippet lama padahal sudah saya update.


Dari kejadian tersebut maka saat ini saya berkeyakinan bahwa Tambah pagerank Tidak Mempengaruhi SERP Google. Kesimpulan saya tersebut didukung dengan kondisi bahwa banyak artikel lain yang ber-PR tinggi namun hasilnya tidak selalu diatas. Artinya ada yang masih kalah dengan artikel KeNaLi DAn KunJunGI ObjEk WiSata Di PanDeglaNG yang ber-PR lebih rendah.

Pernyataan saya tersebut juga diperkuat tatkala saya posting artikel pertama "Postingan Pertama Untuk Web Pandeglang Setelah Update Pagerank". Dimana artikel tersebut tidak memiliki posisi yang bagus di SERP google. Dengan kondisi seperti itu maka sudah tidak menghebohkan jika web pandeglang stagnan lagi.

Bagaimana dengan anda, apakah anda memiliki kesimpulan yang sama seperti kesimpulan saya mengenai mengaruh perubahan/update pagerank kali ini ? Kalau melihat di posisi dua puluh besar saya lihat tidak ada prubahan mencolok, hanya beberapa saja yang dari posisi bawah mulai merangkak ke posisi halaman dua.