Tuesday, November 24, 2009

Dalam kontes SEO Mengemalikan Jati Diri Bangsa ini dapat saya katakan bahwa Mengembalikan Jati Diri Bangsa Yang Terlambat.Terlambat disini maksudnya adalah saya terlambat dalam melakukan start kontes SEO tersebut. Hal tersebut dikarenakan saat itu saya konseentrasi kontes SEO Stop Dreaming Start Action dan kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Jadi wajar artikel mengembalikan jati diri bangsa yang saya jagokan hanya mampu bertahan di halaman tiga.


Walaupun terlambat saya sudah merasa senang karena masih bisa mengantarkan artikel yang menyeru mengenai pentingnya mengembalikan jati diri bangsa tersebut berada di lapis ketiga SERP google. Sungguh bagi seorang newbie seperti saya ini posisi segitu sudah menyenangkan. Setidaknya tidak terlalu jelek usaha seorang newbie. Saya sangat senang Allah Swt menganugerahi saya pengetahuan mengenai SEO ini.

Oh iya, ngomong-ngomong jati diri bangsa saya merasa sedih karena saat ini para pemuda Indonesia banyak yang suka hura-hura, banyak yang suka mengkonsumsi narkoba, mabuk-mabukan dengan minuman keras, berjudi dan masih banyak lagi. Seakan jati diri bangsa Indonesia sudah mulai luntur. Sebagai rakyat yang cinta tanah air Indonesi, sudah semestinya kita berusaha untuk bersama-sama mengembalikan jati diri bangsa Indonesia.

Saya kira asalkan kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh kita insyaAllah bisa menjadikan negara Indonesia ini menjadi negara panutan di dunia. Namun itu semua tidak akan bisa terwujud jika tidak ada kerjasama antar seluruh elemen bangsa dan jika para pemuda tidak sadar dan tidak berubah dari kebiasaan negatifnya sebagaimana yang saya sebutkan diatas. Dan itu perlu kerja keras kita untuk menjaga jati diri bangsa Indonesia ini.