Thursday, October 1, 2009

Sebagai rakyat Indonesia sudah semestinya kita ikut serta dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia. Bagaimanapun sudah menjadi tanggung jawab diri kita untuk ikut serta bertisipasi dalam hal tersebut. Kalau bukan kita yang berusaha untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa, siapa lagi yang akan melakukannya ? Berharap warga negara lain ? Tidak kan ?


Marilah kita sebagai rakyat Indonesia bahu-membahu untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia. Kita perkuat dengan memperkaya intelektual dan memperbaiki akhlak kita serta dengan meningkatkan pembangunan bangsa Indonesia ini. Jangan biarkan anak-anak kita atau orang-orang dekat kita merusak masa depan mereka dengan berbuat hal-hal yang dialarang agama.

Kita harus bersama-sama untuk memperbaiki bangsa Indonesia ini. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya akan potensi baik budaya maupun kekayaan alamnya. Semua akan sia-sia dan jati diri bangsa Idonesia bisa hilang tanpa rakyat Indonesi memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkannya.

Menjaga, mengembalikan dan mengembangkan Jati Diri Bangsa harus kita mulai dari sekarang. Dan tak perlu menunggu perintah orang lain. Kita harus menumbuhkan sikap cinta tanah air, cinta produk Indonesia. Kita harus yakin bahwa kita bisa dan mampu membangun bangsa Indonesia ini. Tentu dengan tetap berharap dan memohon kepada Allah Swt untuk menolong kita untuk menjaga jati diri bangsa Indonesia ini.

Memang tidak mudah untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia, karena setiap usaha selalu ada hambatan dan rintangan. Selalu ada tantangan dalam meraih apa yang kita harapkan. Dengan adanya rasa tanggung jawab yang tinggi dan rasa kebersamaan (gotong royong) maka akan memudahkan atau meringankan kita dalam mengemban harapan besar ini yaitu Mengembalikan Jati Diri Bangsa.

Setiap rakyat harus sadar dan berusaha membantu bersama dalam Mengembalikan Jati Diri Bangsa Indonesia. Memang terkadang kita merasa jengkel melihat para wakil-wakil kita yang korupsi menghabiskan uang rakyat dan kekayaan negara namun apakah kita akan acuh tak acuh atas masalah itu ? Apakah dengan kejadian tersebut membuat rasa cinta tanah air Indonesia pupus (melemah) ? Apakah kita akan egois memikirikan diri kita tanpa memikirkan masa depan bangsa kita ?

Siapa sih rakyat yang tidak senang dan bangga tatkala bangsanya memiliki jati diri yang tinggi ? Dan sebaliknya siapa yang tidah malu jika bangsa nya memiliki jati diri yang jelek. Apa senang bangsa kita di bilang bangsa korupsi ? Enggak kan, oleh karena itu mari kita jaga negeri ini bersama. Mari kita dukung usaha-usaha untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi negara yang di segani bangsa-bangsa lain. Mari kita bantu bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang bersih dari orang-orang yang hanya menghabiskan uang rakyat. Dan mari kita bantu untuk menjadik rakyat Indonesia ini menjadi rakyat yang cerdas-cerdas dan berakhlak mulia. Ayo bersama-sama mengembalikan jati diri bangsa Indonesia.