Sunday, November 22, 2009

Awalnya sebenarnya sih mau Konsentrasi Lomba Mengembalikan Jati Diri Bangsa tapi semenjak ada kontes SEO Ngobrol Seputar Bisnis Online konsentrasi jadi terpecah. Nah waktu kontes SEO Ngobrol Seputar Bisnis Online tidak selama kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Dimana pada umumnya kontes berlangsung antara tiga bulan hingga enam bulan. Namun khusus untuk Ngobrol Seputar Bisnis Online hanya sekitar satu setengah bulan, lumayan singkat namun dapat memecah konsentrasi saya.


Kalau kita Ngobrol Seputar Bisnis Online kita tentu tidak lepas dari internet. Internet sangat mutlak untuk mendukung dalam dunia bisnis online. Tanpa internet berarti tidak ada bisnis online. Mengapa demikian ? KArena yang dikatakan online disini adalah terhubung ke dunia internet dan berkomunikasi dengan orang lain lewat internet.

Apa saja contoh kongkret dalam bisnis online ? Wah banyak sekali macamnya. Lha sekarang saja sudah ada yang namanya game online, toko online, jual beli pulsa online, beli peralatan komputer online, adsense dan masih banyak lagi. Yang saya sbutkan tersebut hanya sebgian kecil saja dari berbagai bisnis internet yang saat ini mulai menjamur baik di kota mupun di desa.

Saya sudah mencobanya walaupun masih kecil hasilnya, yaitu bisnis adsense Indonesia. SAya suka dengan adsense Indonesia dimana salah satu penyedia jasa tersebut berani memberikan nilai yang cukup tinggi bila dibandigkan adsense google. Namun sayang macam iklan adsense dalam negeri isinya itu-itu saja dan terlalu bombastis daripada kenyataan yang ada sehingga baik pemilik blog maupun pengunjung blog terkadang mengeluh dengan bertebarannya adsense tersebut.

Baiklah saya kira segini dulu sudah cukup dalam membahas mengenai Ngobrol Seputar Bisnis Online karena nanti kebanyakan malah mempengaruhi posisi artikel saya yang mengembalikan jati diri bangsa.