Tuesday, January 5, 2010

Setelah sekian lama optimasi seo ternyata Artikel Mbah Gendeng Redup Aura SEO-nya. Entah artikel yang membicarakan ketidakmauan Mbah Gendeng Mandiin Server dengan air kembang itu kini semakin turun saja SERPnya. Padahal sudah di optimasi secara maksimal. Demikian juga artikel Astaga!com lifestyle on the net juga semakin redup saja. Yang sudah sekian minggu nongkrong di urutan pertama perlahan-lahan turun ke bawah dan kini hanya mampu di peringkat tiga. Ada fenomena apakah ini ?


Artikel Mbah Gendeng Redup Aura SEO-nya tentu tidak boleh dibiarkan, harus ada tindakan untuk menyembuhkannya. Tapi masalahnya adalah bagaimana caranya ? Emm... apakah semua ini di pengaruhi oleh efek perubahan atau penurunan pagerank beberapa blog saya ? Mungkin saja iya karena semenjak turunnya pagerank tersebut banyak artikel saya yang seakan tidak bertaring lagi.

Cukup sulit untuk memulihkan ke-redup-an seo blog saya tersebut. Apalagi para peserta lain juga semakin agresif melakukan optimasi sana-sini. Saya harus mempelajari kembali permasalahannya. Kalau perlu membuat perubahan strategi seo yang dipergunakan untuk meningkatkan posisi serp artikel Mbah Gendeng maupun artikel Astaga.com lifestyle on the net yang semakin redup saja auranya. Kira-kira cara apa ya yang cukup jitu untuk mengembalikan posisi artikel-artikel tersebut di serp google. Kalau kondisinya tidak segera teratasi tentu akan membuat saya semakin kesulitan untuk mengoptimasi artikel saya. Dan bahkan yang lebih parah adalah saya bisa-bisa salah menebak cara seo yang paling top yang saya yakini saat ini. Ataukah mungkin malah memberi wawasan baru bahwa teknik untuk menaikan serp Mbah Gendeng tersebut sudah benar namun saya tidak disiplin dalam menjalankannya ? Entahlah ..saya hanya ingin artikel Mbah Gendeng tidak redup lagi.