Sunday, August 30, 2009

Disarankan Google Start Action Bukan Start Acting. Saat searching www.google.co.id dengan keyword "Stop Dreaming Start Acting" sama google kok malah ditanya mungkin saya mencari dengan keyword "Stop Dreaming Start Action". Padahal data hasil SERP google dengan keyword Stop Dreaming Start Acting ada. Mungkin apa karena begitu seringnya google dicari dengan keyword Stop Dreaming Start Action ? Atau mungkin begitu banyaknya dokumen yang disimpan oleh google dengan keyword Stop Dreaming Start Action.

Kata orang sih menurut grammar bahasa Inggris yang benar itu Start Acting bukan Start Action dan ternyata google malah menyarankan untuk mencari dengan Star Action. Berarti google tidak mengindeks berdasarkan bahasa yang benar melainkan berdasarkan banyaknya kata yang digunakan oleh web-web. Artinya suatu kata-kata akan populer dan dianggap pnting oleh google jika banyak web yang menampilkan atau merfensikan kata-kata tersebut.

Pernyataan saya tersebut sih cuma sekadar opini dan analisa pribadi saya lho. Saya belum bisa menjamin kebenarannya. Karena terus terang sampai saat ini algoritma google adalah misteri, alias dirahasiakan dari publik. Oleh karena itu yang bisa saya lakukan adalah dengan menebak-nebak fenomena dari pencarian menggunakan mesin google. Termasuk salah satunya mengapa google malah menyarankan Start Action bukan Start Acting. Atau mungkin malah secara grammar bahasa Inggris yang benara adalah Start Action ? Wallahu a'lam, silakan anda cari tahu sendiri jawaban yang lebih memuaskan diri anda.