Tuesday, November 3, 2009

Kesimpulan saat ini yang bisa saya sampaikan adalah Pagerank Besar Belum Menjamin Trafik Alexa Baik. Hal ini saya ketahui setelah melihat web KeNaLi DAn KunJunGI ObjEk WiSata Di PanDeglaNG yang memiliki pagerank tinggi namun sayang trafik alexa-nya masih jauh bila dibandingkan dengan trafik alexa artikel KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg. Mungkin isi web ini yang kurang menarik sehingga trafiknya sangat kecil, apalagi sejak web ini saya putuskan untuk menolak setiap komentar dari siapaun sehingga kurang menarik untuk di kunjungi.


Namun bagi saya tidak masalah, mendapat pagerank tinggi bagi saya lebih menyenangkan daripada mendapatkan trafik yang tinggi, walaupun jika trafiknya baik akan lebih menyenangkan. Mengapa demikian ? Karena dengan pagerank yang tinggi tentunya bisa mendukung saya untuk mendongkrak posisi artikel KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg pada SERP google.

Memang tambah pagerank tidak mempengaruhi SERP google untuk artikel tersebut akan tetapi bisa mempengaruhi blog lain yang di link artikel tersebut. Emm.. ini kesimpulan saya sementara siih, kebenarannya belum tahu.

Sebenarnya untuk mencapai atau mendapatkan trafik alexa yang baik adalah dengan membuat artikel yang bermutu so orang akan berbondong-bondong untuk membacanya. Dan tak kalah pentingnya adalah SEO web tersebut baik sehingga selalu berada di sepuluh besar SERP google. Dengan begitu sangat memungkinkan orang mengunjungi web tersebut.

Ya sudah, bagi anda yang pagerank-nya naik saat update pagerank 30 Oktober 2009 kemaren saya sampaikan selamat, bagi yang belum ya berusaha semoga lain kali bisa naik. Oh iya jangan lupa saat ini saya sedang mencari dukungan kontes kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang. Kalau berminat memberi dukungan silakan kunjungi artikel KeNaLI DAn KUnJunGi ObJEk WiSaTA dI paNDeGlaNg, disana ada petunjuk untuk mendukungnya (anda bisa memilih sendiri)