Monday, November 16, 2009

Setelah sekian bulan melakukan optimasi sekarang harus menerima kenyataan akan kekalahan dalam kontes SEO KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG kali ini karena saat terakhir saya lihat Peringkat KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG turun ke posisi 17 (tujuh belas). Sebelumnya kemaren masih berada di posisi 16 (enam belas). Memang sungguh menyedihkan sekian lama waktu yang saya pergunakan untuk optimasi hanya mampu menggiring artikel utama yang sejak awal saya jagokan dengan judul KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG hanya nangkring di peringkat tujuh belas tersebut. Hal tersebut saya peroleh saat saya melakukan searching menggunakan google.co.id menggunakan kata kunci atau keyword yang di lombakan untuk menjadi targetnya yaitu KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG.


Memang itulah namanya kontes, kadang harus menerima hal yang sangat pahit akan kenyataan. Dan sudah menjadi biasa dalam setiap kontes pasti ada yang kalah dan juga ada yang menang, termasuk dalam kontes SEO yang bertajuk KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG kali ini. Entah ke berapa kalinya saya mengalami kekalahan dalam suatu perlombaan. Dulu sebelum mengikuti kontes SEO KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG saya juga pernah mengalami kekalahan saat berkompetisi dengan peserta lain yang ternyata memang sangat mumpuni di bidang perseoan.

Jelas saja saya yang masih newbie harus gigit jari karena kekalahan telak tersebut. Namun dari pengalaman kekalahan tersebut ternyata belum sepenuhnya menjadi pelajaran bagi saya. Buktinya dalam kontes SEO KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG kali ini saya tidak bisa berbuat apa-apa. Artikel utama saya mentok berada di peringkat yang sejatinya tidak saya dambakan sama sekali. Saya mendambakan peringkat pertama atau juara pertama, namun kenyataannya berada di halaman kedua dan peringkatnya cukup jauh yaitu peringkat tujuh belas. Padahal sekarang kan sudah bukan tujuh belasan agustusan he he he .....

Oh iya, walaupun bukan tujuh belasan kan final kontesnya (KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG) pas tanggal tujuh belas Novemver jam 24:00. Pas donk, final tanggal 17 peringkatnya juga sama :d. Tapi nggak keren kok karena harapannya dan harapan kontestan lain kan berada di peringkat pertama. Betul tho ?

Kalau kembali menengok perjalanan kekalahan artikel saya dalam jajaran SERP. Saya hanya bisa menyimpulkan kalau sekarang sudah semakin banyak orang yang mahir masalah SEO. Nah ini akan menjadi tantangan terberat bagi para webmaster untuk bersaing menjagokan webnya dalam kancah perinternetan dalam meraih peringkat web yang dikelolanya dalam SERP google. Karena kemungkinan saingan dalam menembak keyword akan semakin banyak dan kualitasnya semakin memadai. Buktinya dalam kontes SEO kali ini cukup sekali untuk membidik satu prase keyword yang sudah tidak asing lagi yaitu KENALi DaN KUNjuNGi ObJeK WisATa Di PANdeGLanG.