Wednesday, January 13, 2010

Seorang Blogger Harus Belajar SEO, itulah pendapatku. Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo juga masih perlu untuk belajar seo. Bagaimanapun belajar seo sangat diperlukan bagi seorang blogger agar seorang blogger dapat mengoptimasi blognya. Dengan seo seorang blogger bisa menjadikan blognya terkenal dan banyak dibaca orang. Yaitu dengan menjadikan blognya sering berada dihalaman terdepan hasil pencarian. Nah untuk melakukan itu maka perlu untuk belajar seo. Namun kalau memiliki uang lebih sih bisasaja dengan menggunakan penyedia jasa seo untuk mempopulerkan blognya dengan menjadikan posisi teratas dalam SERP Mr. Google.

Belajar seo bisa dilakukan dengan otodidak. Banyak para blogger yang sudah menulis mengenai tips dan trik belajar seo. Kemudian kita bisa bereksperimen sambil ikutan kontes seo semacam Peluang usaha ahasu gnaulep atau kontes seo Mbah Gendeng. Dengan begitu kita bisa terpacu, bisa mengukur diri dan juga bisa belajar kepada kontestan yang lain.

Saat ini sudah banyak orang Indonesia yang sudah mahir dalam bidang seo karena memang sudah lama belajar seo. Aku yang baru belajar kurang lebih satu tahun ini tentu masih sangat kurang sekali untuk mempelajari seo. Apalagi aku belajar otodidak dan dalam waktu tak ditentukan jadi kalau ada waktu senggang saja. Oh iya belajar seo juga sangat di anjurkan bagi pebisnis online agar mempurmudah dalam menjalankan bisnis onlinenya. Sekali lagi aku sangat menganjurkan agar para blogger mau menyediakan sedikit waktunya untuk belajar seo.