Monday, January 11, 2010

Susah Menggapai Nomor Satu di SERP Google. Demikian yang bisa saya katakan jika ngomongin masalah seo untuk google. Apalagi jika ada kontes seo pasti akan semakin sulit. Contohnya saya dalam mengoptimasi artikel Festival Museum Nusantara benar-benar sangat kesulitan untuk mencapai di peringkat pertama. Begitu juga artikel Mbah Gendeng. Memang semakin hari semakin banyak orang Indonesia yang pandai tentang seo. Jadi wajar saja jika Susah Menggapai Nomor Satu di SERP Google apalagi google.com.


Aku Cuma Seorang Blogger Yang Cinta Seo yang sering ikutan kontes seo jadi sering mengamati serp google untuk setiap kata kunci yang di lombakan. Dan saya pernah berada di serp google dengan mudah namun belakangan ini hal tersebut sangat sulit saya rasakan.

Entahlah apa karena perubahan pagerank kemaren memang benar-benar mempengaruhi blog saya sehingga semakin susah menggapai nomor satu di serp google. Seadainya bisa atau selalu berada di nomor satu serp google tentu akan sangat menyenangkan. Bakalan keren gitu :d Tapi sayang untuk mencapai hal tersebut sangat susah saat ini. Mungkin saja kalau sudah diketahui kuncinya tentu akan bisa semakin mudah meraih posisi nomor satu di serp google.

Saya masih mencoba untuk belajar dan belajar untuk mendalami agar bisa mencapai posisi pertama di serp google dengan mudah. Namun memang saya harus berusaha lebih keras lagi biar tidak susah menggapai nomor satu di serp google. Dan harapan saya semoga saya bisa mencapi hal tersebut. aamin.