Sunday, September 6, 2009

Kali ini saya akan menuliskan tentang Rusli Zainal Sang Visioner VS Stop Dreaming Start Action Bukan tentang tukang nggame. Kedua keyword tersebut saat ini sedang gencar-gencarnya disebarkan oleh para netter di duni maya. Mereka saling berlomba untuk mendongkrak webnya dengan keyword tersebut.

Kedua kontes SEO dengan keyword tersebut sama-sama akan berakhir dibulan september ini, dan sama-sama dimulai bulan Juni kemarin. Otomatis bagi pecinta SEO yang ikutan kedua-duanya harus terpecah konsentrasinya untuk mendongkrak kedua web atau artikelnya. Termasuk saya ini. Walaupun saya baru baru ikutan beberapa minggu yang lalu.

Dan ksimpulannya kedua-duanya sangat susah untuk di ikuti. Maksudnya sama-sama susahnya untuk merebut gelar juara atau posisi puncak SERP google.co.id karena begitu banyaknya pesaing-pesaing tangguh. Saya akui kehebatan rekan-rekan yang ikutan dalam kontes tersebut.

Saya harus terseok-seok untuk mendongkrak web saya berada di posisi puncak, jangankan di posisi puncak di jajaran papan atas saja saya harus bercucuran keringat :d. Sungguh menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran. Hanya demi mendapatkan predikat juara, walaupun menjadi juara belum bisa dijamin diraih.

Namun sesuai pepatah, bersusah susah dahulu bersenang-senang kemudian. Iya, memang prlu dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Apalagi puasa jadi sudah pas sekalian melatih untuk bersabar dan mengendalikan diri. walah opo tho iki ?