Sunday, October 18, 2009

Hari ini adalah Hari ke-100 Mengembalikan Jati Diri Bangsa. Tak terasa tiga bulan lebih waktu kontes tersebut telah berlangsung. Memang siih saya tidak melakukan optimasi dari awal, namun dalam waktu yang begitu lama saya menjadi merasa pesimis karena saingan yang cukup berat-berat tersebut sudah memulai optimasi tepat mulai digelarnya kontes SEO Mengembalikan Jati Diri Bangsa tersebut. Saya sendiri saat ini masih disibukan dengan kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang yang mana cukup menyita waktu dan pikiran saya untuk berusaha alias berikhtiar menjadi juara pertama dalam kedua kontes tersebut.

Namun menengok hasil dalam 100 hari mulai digelarnya kontes ini, saya semakin semangat untuk mengoptimasi artikel saya. Bagaimanapun pesimis dan rasa optimis dalam keadaan seimbang lima puluh persen-lima puluh persen. Naik turun seperti peringkatnya bahkan kalau bisa dikatakan sangat susah naik peringkat. Apakah mungkin itu karena adanya optimasi pararel antara Mengembalikan Jati Diri Bangsa dan Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ? Saya belum bisa menjawab saat ini.

100 hari memang bukan waktu yang sebentar, dalam waktu sekian lama saya sudah membelanjakan waktu, tenaga dan pikiran saya untuk mencapai cita-cita saya dalam kontes tersebut. Yaitu ingin menjadi juara pertama. Bahkan karena saya terlalu fokus pada Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang saya sampai melupakan mengembalikan jati diri bangsa. Kini saya sudah memulai untuk mengoptimasi juga artikel tersebut. Sekalipun artikel Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di PAndeglang tak kunjung mencapai puncak saya tidak boleh melupakan optimasi Mengembalikan Jati Diri Bangsa.